10 Kerajinan ukir Relief batu alam paras putih motif terbaru, Batu alam untuk hiasan dinding rumah



Semakin banyak nya pengrajin ukir batu alam paras putih makin banyak variasi produk kerajinan ukir batu paras jogja di buat oleh para pengrajin, baik dari wilayah Gunungkidul Yogyakarta atau sekitarnya.
 motif ukiran terbaru kini kian banyak bermunculan memberikan anda lebih leluasa menentukan pilihan untuk membeli kerajinan ukir batu alam yang sesuai keinginan dari masing-masing pembeli. 

ada beberapa motif ukiran relief yang bisa menjadi pilihan bagi anda yang sedang mencari contoh kerajinan ukir relief yang mengadopsi berbagai macam tema ukiran, berikut ini adalah contoh kerajinan ukir relief hasil karya kami selama ini.

1. Relief batu alam paras jogja Motif Dewa Ganesha

Dibuat menggunakan bahan baku batu alam paras jogja, ukiran relief batu putih bermotif Dewa Ganesha ini memiliki ketebalan 8cm dan berukuran kurang lebih 3x5 meter menjadikan detail dari kerajinan ukir relief satu ini nampak lebih hidup dan bertexture. pembuatan ukiran relief Dewa Ganesha di pesan oleh pelanggan dari Luar jawa dan akan di gunakan untuk hiasan dinding bagian luar ruangan, anda yang sedang mencari referensi relief batu paras bisa juga menggunakan motif seperti ini untuk melengkapi hiasan dinding di rumah anda.

2. Relief Batu paras motif Tumbuhan bambu ikan lele

Selain Motif Dewa Ganesha yang cocok untuk di jadikan hiasan pada dinding rumah anda selanjutnya ada relief motif tumbuhan bambu dan ikan lele, berbeda dengan motif tumbuhan lainya relief yang satu ini sengaja dibuat mengutamakan kombinasi antara tumbuhan dan ukan lele menjadi satu frame.

Motif satu ini cocok untuk hiasan dinding taman juga mengingat motif terpahat dengan gambar tumbuhan dan ikan lele. disetiap pahatan sangat mengedepankan kualitas itu terbukti dari hasil kerajinan ukir batu ini nampak lebih detail dan halus.

pemahatan ukiran relief motif tumbuhan dibuat pada permukaan berukuran 4x10 meter berketebalan 8cm menjadikan karya seni motif tumbuhan dan ikan lele ini lebih menarik dan juga dapat di andalkan dari segi kualitas batu dan hasil karya bisa terpadu sempurna menjadi karya kerajinan yang menarik untuk di lihat.

3. Relief Batu paras motif Tumbuhan dan angsa

Buat anda semua yang menyukai motif kerajinan ukir relief dengan tema kehidupan dan tumbuhan, anda bisa menggunakan relief motif Tumbuhan dan angsa. ini adalah perpaduan du motif yang berbeda antara tumbuhan dan makluk hidup atau hewan.

tidak kalah dengan motif yang sebelumnya sudah admin sebutkan, kerajinan ukir relief pada urutan ke 3 ini juga bisa menjadi opsi untuk anda jadikan pelengkap hiasan dinding bernuansa alami. anda bisa memesan dengan ukuran yang dapat di sesuaikan dengan bidang yang ada di tempat anda.
ketebalan relief juga bisa di pesan mulai dari ketebalan 5cm sampai dengan 10cm. semakin tebal permintaan maka proses pembuatan akan semakin lama sebab ukiran yang dibuat akan lebih detail dan juga penuh tingkat kesulitan.

4. Relief Roster Batu paras motif Tumbuhan

Tidak hanya berfungsi sebagai hiasan semata relief loster motif tumbuhan ini seperti yang sudah admin jelaskan pada artikel lainya bahwa relief roster memang sengaja dibuat sebagai hiasan dan juga sebagai fentilasi suatu ruangan sehingga tak hanya mampu memberikan kesan indah saat di pandang tapi juga memberikan manfaat bagi setiap pengguna nya. umumnya relief Loster ini di buat menggukan ukuran seperti relief dan juga memiliki ketebalan sekitar 5cm atau 8cm sesuai permintaan pembeli. dan pastinya kerajinan yang satu ini tak hanya di buat dengan pola pemahatan sepeti relief tapi juga harus di pahat secara tembus yang nantinya akan menjadi fungsional sebagai lubang sirkulasi udara.


5. Relief Batu paras putih motif Tumbuhan buah anggur




tak kalah dengan motif lainya, relief yang satu ini dibuat penuh dengan tingkat kesulitan yang tinggi saat mengukir. mungkin tak banyak yang tau jenis relief satu ini mengusung motif buah anggur sebab kami para pengrajin juga sebenarnya jarang menerima order pembuatan relief dengan motif anggur. meskipun jarang di request namun kerajinan ukir relief satu ini pantas buat jadi referensi bagi anda yang akan memesan relief dan belum memiliki ide tentang relief seperti apa yang akan anda pesan.
Motif tumbuhan anggur ini cocok di pasang sebagai hiasan dinding kombinasi dengan batu alam jenis lainya seperti batu alam tempel, batu candi, dan jenis batu alam lainya.

6. Relief Batu paras motif Tumbuhan Liar

di nomor ke enam ini adalah relief batu alam paras jogja yang dibuat mengusung tema alami dan umumnya motif seperti ini di buat dengan ukuran yang sangat besar. pemesan umumnya menggunakan relief seperti ini sebagai hiasan tiang bangunan atau dinding pagar bagian luar. indahnya motif ukiran akan lebih memuaku saat di buat dengan ukuran raksasa. untuk satu set biasanya terdiri dari 4 lempengan batu bahan baku pembuatan relief dan dikerjakan secara terspisah oleh para pemahat.

7. Relief Batu paras motif Tumbuhan rawa-rawa dan bebek

Batu alam paras jogja

terinspirasi dari lingkungan pedalaman Perpaduan antara motif tumbuhan dan makluk hidup yang menghasilkan karya seni ukir relief motif tumbuhan rawa-rawa dan bebek. ukiran relief seperti ini banyak di pesan oleh pembeli mungkin karena motif seperti ini sering juga kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari sehingga banyak pembeli batu alam ukir relief lebih memilih motif sederhana ini. meskipun terlihat sederhana namun relief jenis ini sangat memanjakan mata saat terpasang pada dinding taman berhiaskan tumbuhan hias dan batu alam lainya.

8. Relief Batu paras motif Kehidupan manusia dan Tumbuhan

Motif Tumbuhan dan hewan mungkin sudah biasa digunakan namun motif tumbuhan dan kehidupan manusia ini jarang di minta namun sangat kami rekomendasikan bagi anda semua pecinta seni ukir relief batu paras.
bukan tanpa sebab dan alasan kami merekomendasikan motif ini untuk anda gunakan karena relief batu alam yang menggunakan motif seperti ini memang banyak mengandung makna.
seakan memuat pesan tertentu pada setiap pahatan yang menceritakan tentang kehidupan manusia di suatu pedesaan sedang mengendarai Kereta kuda.
ini adalah cerminan kehidupan di masa lampau saat belumbanyak kendaraan yang di gunakan sebagai alat transportasi.


9. Relief Roster Batu paras motif Naga

Relief Loster bermotif Naga ini mungkin sudah pernah anda temukan dari postingan kami beberapa tahun lalu. kali ini admin muat kembali dalam artikel ini dan merangkum nya kedalam daftar 10 Kerajinan ukir releif terbaru dan terbaik yang cocok untuk anda jadikan sebagai referensi sebelum membeli. kerajinan ini memiliki fungsi ganda sama seperti relief roster lainya yang dapat digunakan sebagai hiasan dan juga mampu memberikan manfaat sebagai lubang sirkulasi udara pada suatu bangunan.

10. Relief Roster Batu paras motif Barong

Bagi anda yang sering melihat topeng bali, atau barong mungkin sudah tidak asing lagi dengan motif relief yang satu ini. di hiasi dengan ukiran frame bingkai motif tumbuhan dan terdapat kepala barong di tengahnya ini menceritakan tentang suatu kebrutalan dalam kehidupan yang dapat muncul secara tiba-tiba. mungkin seperti itulah pesan yang akan di sampaikan pada ukiran bermotif barong ini, lebih tepatnya tentang makna ukiran relief motif barong ini hanya pemesan yang mengetahuinya. pengrajin yang memahat hanya sekedar mengerjakan sesuai permintaan.

Kerajinan Ukir Relief Batu Alam Paras Putih: Keindahan dan Simbolisme


Kerajinan ukir relief batu alam paras putih memiliki daya tarik estetika yang tinggi. Berikut beberapa informasi mengenai kerajinan ini:

1. Relief Batu Paras Putih:

   - Relief batu paras putih digunakan untuk hiasan dinding rumah.
   - Motif dan bentuknya bervariasi, dan dapat dipasang di dalam maupun luar ruangan.

2. Kelebihan Relief Batu Putih:

   - Tahan terhadap lumut dan kotoran.
   - Tekstur padat yang tidak mudah luntur atau rusak oleh air³.

3. Motif Bangau:

   - Relief batu paras putih dengan motif bangau adalah salah satu jenis relief terbaik.
   - Unik dan pantas dilirik, cocok untuk berbagai kombinasi batu alam dan tanaman hias.
   - Pemahatan batu paras lebih rapi dan mengesankan³.

4. Pemesanan:

   - Anda dapat memesan produk ini dengan menghubungi pengrajin melalui telepon/ Whatsapp 
   - Nikmati suasana keindahan klasik dalam hunian rumah Anda dengan relief motif bangau ini.

Semoga informasi ini membantu Anda dalam memilih hiasan dinding yang indah dan bermakna!

Posting Komentar

0 Komentar